Harapan Saya Untuk Masuk Universitas Favorit


Bukan suatu hal yang mutlak bahwa menjadi juara umum di sekolah selalu mudah untuk meraih impian yang diharapkan yaitu masuk di jurusan favorit di perguruan tinggi ternama. Hal itulah yang saya alami saat saya duduk di kelas XII SMK. Saat itu merupakan masa-masa yang cukup sulit dimana saya harus membagi dua pikiran saya, antara ujian nasional dan mendaftar universitas. Saat itu saya sangat kebingungan memilih universitas dan jurusan apa yang akan saya ambil nanti setelah saya lulus SMK.

Setelah berburu informasi kesana kemari, bertanya pada kakak-kakak senior, konsultasi dengan orang tua dan guru BP, akhirnya saya memilih TI UNMUL. Saya memilih TI UNMUL karena saya menyukai hal-hal yang berbau komputerisari dan berminat bekerja di bidang teknisi. Kenapa saya pilih UNMUL? UNMUL adalah universitas yang kualitasnya tak diragukan lagi. Selain itu, UNMUL terletak di Samarinda, saya pikir kuliah di kota saya sendiri itu baik๐Ÿ˜€.

Begitulah kira-kira harapan saya untuk masuk UNMUL. Satu hal yang bisa saya petik yaitu โ€œJangan pernah takut untuk bermimpi. Jika kita mau sungguh-sungguh berusaha untuk meraih impian itu maka yakinlah Tuhan akan memberikannya dengan cara yang Dia kehendaki, jangan lupa berdoa juga ๏Š Apapun yang terjadi itu adalah yang terbaik untuk kita. Jangan pernah ada kata menyerah atau putus asa. Kegagalan merupakan kerikil-kerikil kecil dalam perjalanan kita yang akan mengantarkan kita pada kesuksesan jika kita mampu bersabar dalam menghadapinya. Manfaatkanlah waktu sebaik-baiknya untuk terus berlatih dan berusaha. Jangan sia-siakan setiap kesempatan yang ada. Yakinlah semua akan indah pada waktunyaโ€ฆ.:D

Perihal Wllhack CSO Megaxus
IM

3 Responses to Harapan Saya Untuk Masuk Universitas Favorit

  1. menone mengatakan:

    semangat terus sobat….. smg succes selalu ya… cayooooo

    salam persahabatan selalu dr MENONE

  2. teuku donny mengatakan:

    oh ternyata urang samarinda……mo lanjut kuliah di unmul ya……bagus juga jurusannya………..klw boleh kasih saran ini berdasarkan pengalaman aku lo aku pernah kuliah di unmul tahun 2000 cuma baru 2 semester pindah ke polnes (politeknik negeri samarinda..tahun 2001 dan lulus tahun 2004….dan sekarang kerja di salah satu perusahaan tambang terbesar di kaltim milik Bakrie Group…
    ..selama menjalani kuliah klw liburan kuliah aq jalan2 ke jawa ke universitas di jawa dari semarang jogja dan surabaya seperti undip, UNS, UGM, UNY,UII, ATMA JAYA.,ITS,AIRLANGGA dan lainnya …………..
    ….sekedar info
    jadi aku tau betul apa yg terjadi di dalam perkuliahan unmul dan polnes.
    klw di unmul kuliah nya sistem nya luwes kuliah kita yang atur mo cepat atw lambat lulus semua di tangan kita….dan satu lagi yg penting klw kuliah di unmul kita yg pintar2 cari bahan litelatur kuliah sendiri sebab cirikas universitas dosen tidak akan memberikan materi ilmu di mata kuliah 100% tapi sekitar 50% saja……sisanya kita bertanya langsung dan cari dari litelatur lain sendiri atau mandiri.
    ………beda banget klw kuliah di polnes disini sistem paket harus selesai 3 tahun atw DO , dan materi kuliah lebih padat dan sudah diatur kurikulumnya jadi semua materi kuliah diberikan 100% karena sistem polnes 75% praktek dan teori 25% makanya lebih siap ke jenjang kerja………….
    ………..
    klw kuliah di universitas 100% teori…….klw prakteknya individu masing2 yg cari sendiri………..

    ……dan setahu saya TI polnes termasuk unggul di kaltim dan udah sering menurunkan tim perwakilan dari kaltim ikut robot kontes indonesia…….dan materi kuliah di TI polnes pake dua bahasa inggris dan indonesia………

    semua tergantung anda bro……. ….sekarang kira 2 klw anda lulus pengen kemana atw jadi apa .anda yg menentukan kemana cita2 mo dibawa……..and ……tak selamanya ….. klw mo kerja monggo pilih polnes……………..klw pengen kuliah dan santai belum kepikiran mandiri dan belum siap kerja ya kuliah di unmul boleh juga dari pada kuliah di swasta…he.he.he.he…….

    ……satu lagi info klw kuliah di unmul atw poltek tak usah kawatir masalah biaya kuliah di sini beasiswa bejibun bahkan melimpah banyak banget………..apalagi klw kita berprestasi dijamin 100% pasti dapat beasiswa……………….bahkan pengalaman temen ku kuliah di unmul, baik biaya spp kuliah dan makan hari2nya pake beasiswa bro sampe dia lulus………..maklum dia anak kos asal sangata, kutim,

    ……………mudahan info saya berguna……….klw mo lebih jelas bisa tanya langsung ke manajemen atw BEM (organisasi kemahasiswaan di kampus) di unmul ataupun di polnes…….

    • FerdiFamous mengatakan:

      wah makasih mas atas saran nya๐Ÿ˜€

      nanti saya pertimbangkan lagi, soalnya saya sudah tes SNMPTN di UNMUL 1 minggu kemarin

      kalau di poltek yang di sebrang ya ? itu saya udh lulus pake nilai rapot jadi tinggal masuk saja๐Ÿ˜€

      mohon doanya semoga saya bisa memilih yang terbaik

Tinggalkan Balasan

